free statistics

Do & Don’t Menjelang Pernikahan atau Di Hari Pernikahan

Persiapan Pernikahan

Pernikahan merupakan dambaan laki-laki dan perempuan yang sudah matang dewasa, baik dalam usia maupun dalam sifat dan pikirannya. Siapapun itu sudah pasti memiliki keinginan di hari H pernikahannya nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang diinginkan.

Supaya pernikahannya bisa berjalan sukses ada serangkaian hal yang harus diperhatikan oleh sang calon pengantin. Apa-apa saja yang boleh atau masih bisa dilakukan serta yang sudah tidak boleh dikerjakan menjelang hari pernikahannya dan ketika pernikahan tersebut dilangsungkan, pada saat hari Hnya.

Pernikahan Impian

Calon mempelai pria dan wanita di manapun mereka berada sama-sama berkeinginan mewujudkan suatu pernikahan yang diimpi-impikan sejak lama, yakni pernikahan yang indah, yang bisa menjadi kenangan manis sepanjang usia pernikahan mereka dan bisa berjalan dengan baik, lancar serta sukses.

Untuk bisa mewujudkan pernikahan impian seperti yang diinginkan oleh calon mempelai berdua tentu saja beserta keluarga besarnya, tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang sangat besar, tidak harus bermewah-mewahan.

Kondisi Calon Mempelai Menjelang Pernikahan

Salah satu hal yang sangat penting yang memang harus benar-benar diperhatikan oleh kedua calon pengantin beberapa bulan menjelang pernikahannya adalah kondisi kesehatannya, baik itu kondisi kesehatan raganya maupun jiwanya.

Kedua hal tersebut harus bisa berada di dalam kondisi yang baik. Meskipun setiap harinya masih terus disibukkan dengan berbagai macam aktivitas dan pekerjaan calon mempelai pria dan wanita betul-betul harus menjaga kestabilan kesehatan jiwa dan raganya.

Terkadang karena masih disibukkan dengan pekerjaannya sekaligus mempersiapkan setiap detail dari pernikahannya, kedua calon mempelai melupakan kondisi kesehatannya. Mereka menjadi stres sendiri, waktu istirahatnya menjadi jauh berkurang, wajahnya pucat padahal yang diinginkan adalah badan yang sehat serta mental yang kuat.

Baca Juga :  Boleh Dicoba, 6 Cara Agar Harga Souvenir Pernikahan Di Surabaya Bisa Ditekan Untuk Berhemat Anggaran

Hal-Hal Yang Masih Bisa Atau Boleh Dilakukan Menjelang Dan Di Hari Pernikahan

Kalau ingin pernikahan impiannya bisa berjalan sesuai dengan harapan maka calon pengantin pria dan wanitanya harus memperhatikan dengan seksama do & don’t menjelang pernikahan/ di hari pernikahan, terutama sepuluh hari sebelum hari H, beberapa hal yang masih boleh atau bisa atau harus dilakukan dan hal-hal yang sudah tidak diperbolehkan lagi untuk dikerjakan.

Yang akan dibahas berikut ini terlebih dahulu adalah hal-hal yang masih bisa atau harus dilakukan (do) :

  • Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, pilihlah yang masih segar. Di dalam keduanya terkandung banyak zat gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dalam dan luar, seperti beta karotin, antioksidan dan zat baik yang lainnya lagi. Kulit wajah dan tubuh akan terlihat sehat, segar, bercahaya dan halus.
  • Perbanyaklah juga mengkonsumsi air putih setiap harinya, paling tidak minumlah sebanyak delapan gelas. Konsumsi air putih yang banyak bisa menjadi detoks tubuh, membersihkan tubuh dari segala macam racun jahat dan kotoran tubuh, mereka akan keluar lewat air urine. Minum air putih yang banyak juga bisa membuat kulit muka serta tubuh menjadi sehat, tidak kering. Sebaiknya minumlah air putih yang hangat, jangan terlalu panas, sesekali boleh saja minum air dingin.
  • Ada baiknya untuk mengkonsumsi suplemen atau multivitamin, yang bisa digunakan untuk membantu kebugaran tubuh dan menambah darah, supaya tidak gampang lemas. Sangat disarankan untuk minum suplemen yang di dalamnya banyak mengandung beragam vitamin, seperti vitamin A, vitamin B Kompleks, vitamin C dan vitamin E. Akan lebih baik lagi kalau di dalamnya juga terdapat kandungan beta karotin dan zinc.
  • Mengkonsumsi ginseng juga bagus manfaatnya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Di samping itu juga bisa mengurangi stres dan daya tahan tubuh bisa meningkat.
  • Bagi calon mempelai wanitanya, dianjurkan sekali untuk luluran. Tujuannya tidak hanya , membuat kulit menjadi halus melainkan juga bisa menjadi detoks. Jika ingin memiliki kulit yang kaya akan nutrisi, pakailah lulur susu. Kulit yang mulus dan bercahaya bisa didapatkan kalau rajin menggunakan lulur coklat.
  • Pijat juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan. Dengan melakukan massage, pikiran dan badan bisa menjadi rileks. Peredaran darah juga bisa lancar. Lelah dan strespun bisa hilang. Yang harus diingat di sini adalah makanlah terlebih dahulu. Setelah jeda minimal satu jam barulaj dipijat.
  • Yang juga harus dilakukan oleh kedua calon mempelai adalah memiliki waktu istirahat yang cukup. Kurangnya waktu untuk beristirahat bisa mengakibatkan timbulnya lingkaran hitam di bawah mata, tubuh juga menjadi lesu, tidak ada tenaganya. Dan tentu saja calon mempelai berdua tidak ingin bukan di hari H nya berpenampilan seperti itu ?
Baca Juga :  Souvenir Keramik Surabaya Solusi Tepat Untuk Budget Pernikahan

Hal-Hal Yang Tidak Diperbolehkan Menjelang Dan Di Hari Pernikahan

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh sepasang calon mempelai, yakni :

  • Memencet jerawat dikarenakan bisa menyebabkan timbulnya peradangan dan memunculkan bekas merah, memar yang susah sekali hilangnya. Kalau jerawatan, cara yang paling benar untuk mengatasinya adalah dengan memberikan antibiotik, bisa berbentuk krim, salep, gel atau larutan. Atau bisa juga datang ke dokter spesialis kulit untuk disuntik anti radang. Bisa juga dengan mengkonsumsi antibiotik. Dikompres dengan es juga bisa.
  • Bawang, bumbu kari, terasi dan bahan makanan yang kaya akan rempah sebaiknya jangan dikonsumsi dulu karena bisa mengakibatkan timbulnya bau badan yang tidak enak.
  • Hindarilah untuk mengkonsumsi minuman yang bersoda, minuman kopi dan teh. Ketiga minuman tersebut di dalamnya banyak sekali terkandung lemak, zat gula dan kalori.

Chat Dengan Kami ?